Daerah

Wagubri Edy Natar: Tokoh Masyarakat Riau Divaksin Pertama Untuk Yakinkan Vaksin Itu Aman  

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution ketika menjelaskan vaksinasi covid-19 pertama di Riau, Kamis (14/1/2021). (Foto: SAL/ANews)

Pekanbaru (ANews) - Beberapa perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh adat di Riau, melakukan penyuntikkan vaksin Sinovac Covid-19. 

Sehingga menjadikan mereka perwakilan pertama masyarakat Riau dalam penerimaan vaksin ini. Hal ini diharapkan agar masyarakat dapat mempercayai vaksin ini. 

"Ini (vaksinasi) kita lakukan semata-mata untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksinasi hari ini dalam keadaan aman," jelas Edy Natar Nasution, Wakil Gubernur Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis (14/1/2021).

Senada dengan hal yang disampaikan oleh Wakil Gubernur, Nuzelly Husnedi selaku Direktur RSUD Arifin Ahmad juga menyampaikan hal yang sama.

"Tidak perlu takut. Kita sudah tau prosesnya sudah begitu panjang, Insya Allah ini aman." Jelas Nuzelly. 

Dalam wawancaranya bersama wartawan Amanah News, Nuzelly mengatakan bahwa vaksinasi merupakan salah satu cara dalam mempercepat penanganan Covid-19. 

"Terkait pro kontra yang ada harus dijelaskan dengan baik," ujarnya. 

Nuzelly serta Edy berharap masyarakat dapat meyakini bahwa vaksin ini efektif dan aman. Edy juga menjelaskan bahwa semua yang dilakukan dalam vaksinasi sudah sesuai dengan instruksi yang diberikan. (SAL)



Tulis Komentar